Sabtu, 17 Juli 2010

Masa Orientasi Sekolah


Legaa... Akhirnya selesai juga MOS pada hari ini. gimana rasanya aku kemarin, mulai dari hari kamis jam dua, aku harus disuruh mengikuti MOS di sekolah. Di suruh Rambut SKI lagi, adduhh... .Enakkan seperti dulu waktu aku SMP, rambut panjang pun nggak apa-apa. ditambah lagi aku lupa bawa topi, waduhh... gawat nihh, gugup tambah gelugup. padahal mulai hari rabu sudah saya baca dipengumuman, kalau nggak salah seperti ini :
1. Siswa harus berambut minimal SKI 1
2. Menggunakan Sepatu Hitam dan Betali
3. .....................................................

naa, yang ini nomor tiga aku lupa, apa yah????. pas besoknya udah turun jam 2, baru keinget TOPI. ya ampun..., udah sampai di sekolah baru aku keinget. gimana nih, pulang kejauhan, tetapi kalo masuk di marahin ngak yahhh...????. Ya udahlah, pasrah.

Ternyata, pas setelah masuk kedalam sekolah, waduhhh senang aku, semuanya pake topi semua. waduh... gawat!!! gawat!!!. Setelah disuruh kelapangan, disuruh baris ternyata tidak apa-apa, ya udahlah selamat. disaat dilapangan disuruh besoknya membawa macam-macam  aksesoris MOS, barang yang disuruh seperti Sapu, Kantong plastik, Papan nama dan sebagainya. termasuk disuruh membawa batako 5 biji sehari. kalau tidak membawa, beli didepan kata seseorang yang belum aku kenal siapa orangnya.

Ya udah selesai pada hari ini (Kamis kemaren), setelah itu pulang dan langsung mencari barang yang disuruh untuk keperluan besok.

Cape.
yah, gimana lagi, pulang jam setengah lima langsung mencari barang keperluan esok,coba kalau waktu aku di smp, jam 01.20 udah pulang dan langsung melakukan aktivitas yang bebas, bisa semau kita, tidak ada halangan, pikiran, dan beban. kalau sekarang...???

Kemarin, (Jum'at) kembali turun kesekolah untuk menghadiri kegiatan MOS yang kedua. Kali ini turunnya lebih pagi, harus pakai seragam sekolah smp, biar nggak sama kaya kakak kelasnya, jadi kita ini lebih jelas juniornya, dan jam tujuh harus udah hadir dilapangan. semua barang seperti Sapu Lidi, papan nama, 2 botol air mineral, dan makanan ringan yang lainnya. tetapi satu yang aku nggak tau, susu indonesia instan, apaan itu yah??? mungkin susu Frisian Flag kali. dan juga batako sebanyak 5 lima biji sehari, tetapi langsung aku aku beli ke 15nya sekalian di depan sekolah, jadi tinggal tunjukan kwitansinya aja ama kakak kelas yang menjadi panitia MOS. dan akhirnya sore udah tiba, lega bisa pulang dan istirahat.

Hari ini, hari terakhir MOS, tinggal menyelesaikan hari ini sampai sore lagi, tetapi hari ini apa??? PBB!!!. TNI nya galak-galak, nggak ada yang lembutnya suaranya. apabila salah sedikit disuruh push-up, untung nggak banyak, coba kalau banyak, ya jelaslah menderita, tetapi orang yang lihat suka. Setelah itu tengah hari istirahat acara berikutnya diisi dengan hiburan, seperti menyanyi. tetapi lebih baik aku tidur di belakang ruang kelas, nggak tau itu ruang apa, yang jelas ruang itu didepan bengkel listrik. setelah jam 3 kembali disuruh kelapangan, ada apa lagi tuh, PBB lagi ???. Oh nggak, ternyata itu Upacara penutupan MOS, ahhh. senangnya aku udah selesai acara gituan. Lega rasanyaaa....

Inilah namanya MOS (Menyiksa Otak Siswa) atau kali (Menyebabkan Orang Stress). kenapa sih MOS itu ada, yang kenyataannya disuruh yang aneh-aneh. ya udahlah pasrah aja, ambil yang positifnya aja, seperti bersih-bersih halaman sekolah, memperkenalkan lingkungan, ada juga yang ada hiburannya, biar nggak jenuh.

0 komentar:

Poskan Komentar